Explore Bali with Seindo Global Travel

Image-1 | Source : pixabay.com

Pulau Bali menjadi destinasi wisata yang sangat populer tak hanya di Indonesia namun hingga ke manca negara. Yang menjadikan Bali sebagai tempat yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional. Banyak pilihan destinasi yang menjadikan Pulau Dewata ini sebagai tempat populer untuk berwisata.

Seperti halnya mulai dari wisata pantai, wisata kuliner hingga wisata sejarah unik yang bisa dijelajahi dipulau ini.

Agar anda tidak bingung yang mana dahulu ingin dijelajahi berikut rangkuman explore Bali with Seindo Global Travel.

Ayo segera cek juga tiket pesawat murah ke Bali!

stay in Bali with Freddies Villas Ubud 

Punya rencana ke bali dalam waktu dekat? Biar liburan kamu makin berkesan, menginap aja di villa mewah yang bisa bikin kamu lupa dengan kemacetan dan stres! Soalnya, suasana di villa terasa lebih privat seperti di rumah sendiri. Bakal makin terasa privat jika villanya ada kolam renang pribadi. Wah, serasa jadi raja atau ratu di Bali, deh! Yuk, ajak orang terdekatmu untuk menginap di villa  mewah dengan kolam renang pribadi. 

Image-1 | Source : seindotravel.com

Freddies Villas Ubud ini terletak di Jl. Lot Tunduh Br. Lod Sema Lot. Tunduh Ubud , Bali Indonesia berdekatan dengan kebun bintang Bali dengan jarak sekitar 1,6 Km. Villa dengan lingkungan yang asri, ramah, dan bersih. Di sekitar juga banyak tanaman hijau yang bikin udara di sekitarnya terasa sejuk. Tentu ada Freddies Villas Ubud memiliki arsitektur yang Bali banget!  

Villa ini menyediakan kamar-kamar dengan AC, WIFI gratis, bar, restoran yang menyajikan masakan lokal, serta resepsionis 24 jam. 

Setiap kamarnya di lengkapi meja, TV layar datar, kamar mandi pribadi, pemandangan kolam renang, ketel, serta lemari pakaian. 

Sarapan ala carter disajikan setiap pagi di pondok ini.  

Akomodasi ini menawarkan pusat kebugaran dan kegiatan bersepeda di area sekitarnya. 

Lingkungan di Sekitar Villa  

  • Di kelilingi oleh Air Terjun Tegenungan  2,8 Km  
  • Museum Rudana 5,4 Km  
  • Stadion Kapten i Wayan Dipta 5,7 Km 
  • Bali Shell Museum 6 Km 
  • Museum Arma 6,1 Km 
  • The Yoga Bern 6,5 Km 
  • Goa Gajah 6,5 Km  
  • Monkey Forest Ubud 6,7 Km  
  • Bebek Begil 6,7 Km  
  • Pura Pesering Jagat 7,5 Km 

Landmark Paling Populer  

  • Pasar ubud 7,8 Km 
  • Ubud Palace 7,9 Km  
  • Pura Saraswati 8 Km 
  • Museum Blanco Renaissance 8,2 Km 
  • Terminal Bus Ubung 9,1 Km  
  • Museum Kesenian Neka 9,6 Km 
  • Museum Bali 10,2 Km  
  • Rumah Sakit Umum Sangla 12,3 Km 

Bandara terdekat  

  • Bandara internasional Ngurah Rai 21,4 Km 

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

8 Aktivitas Seru dan Luar Biasa yang Bisa di Lakukan di Bali

Agar tidak bingung mau melakukan aktivitas yang seru pada saat anda sudah dibali. Berikut ulasan yang dapat kami sajikan. Dan juga info promo tiket pesawat ke Bali.

 

-Menjelajah Dengan Sepeda Motor

Image-1 | Source : seindotravel.com

Dengan menggunakan sepeda motor Anda bisa merasa udara Tabanan dan Undak-undak sawah yang terbentang seluas mata memandang hingga mencapai ratusan hektar. Saking luasnya, Anda hanya akan melihat hamparan sawah yang menjadikan pengalaman anda sangat mahal. Hamparan sawah berundak atau yang kerap disebut terasering Jatiluwih di desa Penebel, kabupaten Tabanan ini bahkan jadi salah satu titik wisata paling populer di Bali.

-Menonton Tarian Bali

Image-2 | Source : pixabay.com

Tradisi kuno ini masih sangat banyak bagian dari budaya Bali, dan pasti pantas dilihat pada setiap berliburan di Bali. Pergilah ke Pura Luhur Uluwatu Temple untuk menyaksikan Tari Kecak yang terkenal di amfiteater (dilakukan oleh lebih dari seratus orang yang mengitari lampu minyak kelapa) atau melakukan perjalanan ke Ubud untuk tarian tradisional di Istana Ubud, di mana gadis-gadis Bali yang cantik dalam upacara pakaian hipnosis membelokkan mata dan jari mereka untuk menceritakan kronik kuno.

Mencoba Makanan Kuliner Bali

Image-3 | Source : seindotravel.com

Pulau Bali destinasi paling populer di Indonesia. Pesona sejuta lautnya yang indah membuat Bali tak pernah sepi dari pengunjung lokal dan mancanegara. Gak cuma kaya tempat wisata, Pulau Dewata juga menyimpan berbagai kuliner khas yang lezat.

Salah satu yang populer adalah ayam betutu. Jangan salah, masih banyak kuliner yang wajib kamu cicipi ketika liburan ke Bali. Sedikitnya, ada 10 makanan khas Bali yang wajib kamu coba. Sate lilit, Nasi jinggo, Nasi tepeng, Sate plecing, Tum ayam, Komoh, Rujak bulung dan rujak kuah pindang, Sate kakul ,Lawar.

-Berlayar di Laut dengan Perahu Nelayan Setempat

Image-4 | Source : pixabay.com

Tidak ada yang lebih baik selain menjelajahi samudra terbuka yang luas dengan udara laut asin di rambut Anda dan minuman dingin di tangan. Yah, Bali melakukan yang terbaik dengan pilihan kapal pesiar mewah, liveaboards mewah dan bahkan perahu nelayan lokal seperti Mutiara Hitam di Jimbaran yang membawa Anda menyusuri garis pantai Bali yang memesona tepat pada waktunya untuk matahari terbenam.

-Pijat Tradisional Bali

Image-5 | Source : pixabay.com

Setelah satu harian beraktivitas sekali-kali untuk memanjakan diri bolehlah. Bali juga sering kali menjadi rujukan tempat relaksasi dan terapi untuk kesehatan pikiran dan badan. Dengan kombinasi keindahan pemandangan alam dan warisan teknik pemijatan tradisional Bali, tidak heran bila banyak tempat spa dan pijat bertebaran di Bali.

Melalui layanan spa dan pijat inilah, energi yang terkuras selama jalan-jalan di Bali pun bisa dengan mudah terisi kembali. jangan khawatir! Cukup dengan modal Rp.200.000,- kamu sudah bisa memilih tempat spa dan pijat di Bali untuk memulihkan tenaga kembali.

-Berselancar

Image-6 | Source : pixabay.com

Kawasan Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi tempat wisata Indonesia terbaik di dunia. Pantai ini menjadi sasaran pecinta olahraga surfing yang tak pernah dilupakan para pemburu ombak. Di sepanjang pantai Kuta terdapat berbagai macam sport surfing yang bisa dijelajahi dengan tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda. Ada beberapa spot surfing untuk pemula, ada juga spot surfing yang dituju para surfer profesional.

-Mencoba Ayunan Langit

Image-7 | Source : pixabay.com

Kita semua telah melihat foto-foto mistis dari ayunan setinggi langit di atas puncak pohon. Nah, tempat ikon itu terletak di retret Zen Hideaway Bali di bukit Ubud – tetapi itu bukan satu-satunya ayunan yang mengagumkan di pulau itu. Pergi ke Zen untuk melihat hutan, atau pergi ke timur ke Bali Chocolate Factory untuk ayunan pemandangan laut. Atau, jika Anda ingin berayun dengan jari-jari kaki di laut, pergilah ke Pantai Pandawa atau naik ke Gili Trawangan.

-Jelajahi Pasar Tradisional Bali

Image-8 | Source : pixabay.com

Jika anda ingin berbelanja sebelum kembali ke kota masing-masing. Cobalah anda kunjungi pasar Tradisional Bali, terlebih bagi Anda yang suka dengan tawar menawar hingga harga terendah, berikut ini ada beberapa rekomendasi mengenai pasar tradisional yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bali yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Kumbasari, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Guwang, Pasar Bandung.

 

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

5 Itinerary Unik dan Bersejarah Di Bali

Baik, tanpa menunggu terlalu lama, kita langsung simak tempat-tempat unik yang bisa dikunjungi selama liburan di Bali.

-Tirta Gangga Karangsem

Image-1 | Source : idntimes.com

Anda seorang arsitek atau anda seorang pecinta seni bangunan disinilah tempatnya. Anda bisa melihat desain arsitektur khas bali yang indah dan memiliki makna tersendiri, keindah bangunan dan patung tersebut dikelilingi oleh kolam yang airnya keluar dari mata air alami.

Objek wisata Tirta Gangga berada di Kabupaten Karangsem dan masuk dalam salah satu tempat wisata favorit wisatawan mancaneraga. Tirta Gangga adalah tempat yang dahulunya digunakan oleh keluarga kerajaan Karangsem untuk beristirahat dan bersantai.

-Goa Gala Gala Nusa Lembongan

Image-2 | Source : seindotravel.com

Keindahan dan keunikan Goa Gala Gala Nusa Lembongan yang membuatnya saat ini menjadi salah satu objek wisata bagi wisatawan domestik atau mancanegara. Goa Gala Gala Nusa Lembongan adalah rumah bawah tanah layaknya seperti rumah biasa yang memiliki fasilitas kamar, dapur, dan ruang tamu. Goa Gala Gala sendiri dibangun pada tahun 1961 selama kurang lebih 15 tahun oleh Mangku Byasa yang menggunakan alat konvesional seperti linggis. Karya ini layak mendapat penghargaan dan memasukkannya sebagai salah satu situs warisan budaya serta terbaik sebagai objek yang dikunjungi saat wisata satu hari di Nusa Lembongan.

-Tebing Devil’s Tears Nusa Lembongan

Image-3 | Source : seindotravel.com

Jika anda masih berada di Nusa Lembongan sebaiknya anda dapatkan momen yang sangat luar biasa dan menakjubkan untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Dan jangan lupa manfaatkan momen tersebut untuk mengambil angle foto yang keren.

Tempatnya di Tebing Devil’s Tears Nusa Lambongan adalah sebuah pulau yang berdekatan dengan pulau Nusa Penida, masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Klungkung Bali. Salah satu tempat wisata di Nusa Lembongan yang menjadi favorit wisata Indonesia.

-Desa Tengganan Pegringsingan

Image-4 | Source : balimediainfo.com

Keunikan dari desa Tenganan Pegringsingan terdapat pada adat istiadat desa Tenganan yang berbeda dengan adat istiadat desa lain di Bali. Pengunjung yang pertama kali datang ke desa Tenganan Pegringsingan, akan dapat langsung melihat keunikan desa Tenganan Pegringsingan dari bentuk pekarangan, bentuk rumah serta tata letak bangunan atau rumah.

Desa Tenganan berada di kabupaten Karangasem, masuk dalam salah satu objek wisata Bali timur yang memiliki keunikan tersendiri. Masukkan didalam daftar itinerary anda untuk berkunjung di Desa Tengganan Pegringsingan dan rasakan langsung suasana adem ayem di Desa tersebut.

-Desa Trunyan

Image-5 | Source : kumparan.com

Tidak semua orang memiliki nyali yang besar untuk bisa berkunjung di desa trunyan. Di Desa ini orang yang sudah meninggal, jenazahnya tidak dikubur atau dikremasi seperti proses pemakaman pada umumnya. Disini Jenazah cukup dibaringkan di atas tanah dan dikelilingi oleh sangkar yang terbuat dari bambu. Tetapi menariknya tidak tercium sedikitpun bau yang menyengat dari jenazah-jenazah itu.

Lokasi Desa Trunyan tesebut di Kecamatan Kintamani. Salah satu hal yang membuat wisatawan atau turis yang bernyali besar tertarik adalah tradisi penduduknya dalam memakamkan mereka yang sudah meninggal.

Jangan lupa untuk memesan tulis daftar itenary yang anda ingin kunjungi dan cek tiket pesawat murah dan hotel untuk persiapan anda.

Agar liburan ke Bali makin hemat dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

4 Pantai Paling Indah Di Bali, Dijamin Tidak Kecewa

Image-1 | Source : Seindotravel.com

Daya tarik utama pariwisata Bali terdapat pada tempat wisata alam, salah satunya adalah tempat wisata pantai. Lokasi pantai di Bali tersebar hampir disemua penjuru pulau Bali. Saking banyaknya pilihan pantai di pulau Bali, pastinya wisatawan akan mencari pantai yang terindah dan terpopuler untuk dikunjungi saat liburan. Untuk menjawab pertanyaan pantai mana yang mau dikunjungi, disini sedikit ulasan kami berikan untuk anda. Dan Cek tiket murah ke bali.

-Pantai Kuta Bali

Image-2 | Source : pixabay.com

Siapa sih yang tidak tahu pantai yang memiliki pasir putih dan yang paling terkenal sampai kemancanegara. Inilah dia Pantai Kuta Bali yang saya yakin anda pasti tahu dan pernah berlibur disini. yang menjadi daya tarik dari pantai kuta Bali selain pasir putihnya yaitu keindahan pemandangan sunset, area yang sangat luas dan banyak sarana dan prasarana seperti hotel,mall, dan restoran.

-Pantai Nusa Dua Bali

Image-3 | Source : pixabay.com

Saya sangat merekomendasikan untuk liburan ke pantai Nusa Dua Bali, kenapa karena cocok untuk untuk anak-anak dan keluarga anda, aman untuk anak-anak anda untuk bermain air. Disana gelombang ombaknya kecil dan pantainya juga sangat bersih.

Tidak ada biaya tiket masuk yang di kenakan kepada pegunjung untuk memasuki area kawasan pariwisata Nusa Dua Bali yang artinya gratis. Namun akan ada biaya jika anda ingin menonton pertunjukan Devdan Show di Nusa Dua theater, atau ingin main golf di Bali National Golf Club.

-Pantai Pandawa

Image-4 | Source : harianterbit.com

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach of Bali. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Daya tarik yang disajikan Pantai Pandawa yaitu Keindahan Pemandangan Samudera Hindia yang bisa anda lihat dari jalan masuk ke Pantai Pandawa serta garis pantai yang berwarna putih. Selanjutnya anda bisa melihat Patung Panca Pandawa dan yang pertama akan anda lihat adalah patung Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.

-Pantai Jimbaran

Image-5 | Source : kompasiana.com

Anda bisa banyak melakukan aktifitas dan tempat wisata yang tersedia di kawasan Jimbaran Bali, namun yang paling terkenal adalah objek wisata pantai Jimbaran. Pantai Jimbaran juga memiliki pasir putih dan disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan wisata kuliner yang unik. makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam. Aduhay lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Cerita Seputar Sabang, Surga di Ujung Barat Indonesia

Image-1 | Source : bnpp.go.id

Sabang merupakan salah satu kota di Aceh, Indonesia. Terletak di Pulau Weh yang menjadi pintu gerbang dari ujung barat Indonesia. Sabang memiliki luas sebesar 156,3 kilometer persegi dan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan air laut. Sabang juga berbatasan langsung dengan 3 negara lainnya, yaitu Malaysia, Thailand dan India. Tempat ini juga merupakan tempat bertemunya Samudera Hindia dan Selat Malaka.

Konon menurut sejarahnya, pada masa Kerajaan Aceh, wilayah Pulau Weh adalah tempat pengusiran atau di pindahkan “geupeuweh” bagi seorang yang dikenakan hukuman berat dari kerajaan, dan akhirnya sebutan “geupeuweh” pun menjadi nama dari pada pulau ini.  Seiring waktu demi waktu berlalu pelafalannya pun disingkat menjadi Pulau Weh yang berarti (pulau yang terpisah).

Nama “Kota Sabang” berasal dari bahasa Aceh Yaitu “saban” yang artinya sama hak dan kedudukan dalam segala hal. Ini semua terkait dengan keberadaan Sabang yang dahulu banyak didatangi pendatang dari luar untuk membuka kebun dan juga banyak usaha lainnya.

Sabang juga merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, karena Sabang memiliki banyak hal unik dan lokasi nan indah yang dapat kalian temukan, terutama pantai pantainya. Sabang juga merupakan surga bagi para penyelam karena tempat ini juga menawarkan keindahan alam bawah lautnya, dimana penyelam dapat menemukan ratusan spesies ikan dan juga kekayaan terumbu karang alami yang sudah ada sendirinya di dasar lautnya.

Sekarang pun Sabang sudah banyak dilengkapi dengan atraksi wisatanya semenjak penyelengaraan Sabang International Regatta. Selain lautan yang indah, Sabang juga memilik lokasi-lokasi lainnya seperti, gunung, danau, pantai laut, dan juga memiliki hutan yang masih alami.

Untuk lebih jelasnya, berikut Seindo Travel rekomendasikan tempat-tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi selama berada di Sabang, simak ya!

Pantai Sumur Tiga

Image-2 | Source : medium.com

Pantai Sumur Tiga merupakan pantai yang banyak digemari wisatawan dan menjadi favorit bagi banyak orang untuk menikmati sunrise (matahari terbit). Pantai yang berpasir putih ini banyak juga dikenal dengan panorama alam yang begitu mempesona.

Pantai ini berlokasi di pantai timur Pulau Weh atau sekitar perjalanan 15 menit dari Kota Sabang, lebih tepatnya berada di Kecamatan Le Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh.

Objek wisata ini juga tidak kalah menarik dengan Bali, Karena di sini juga anda bisa menemukan fasilitas pendukung seperti diving dan snorkeling, yang banyak diminati oleh orang-orang yang hobi water sport.

Goa Sarang

Image-3 | Source : fotoaceh.com

Goa Sarang merupakan sebuah goa yang terletak di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung Pulau Weh yang menjorok ke laut biru.

Bila kamu ingin menyaksikan keindahan alam bagaikan di Raja Ampat/Papua, kamu juga dapat menemukannya di Sabang, yaitu Goa Sarang. Gua ini merupakan tempat sarang burung walet dan terdapat sekitar tujuh goa di kaki tebing serta perbukitan lindung.

Yang membuat goa-goa itu menjadi unik adalah semua goa tersebut berdiri kokoh di atas laut yang biru di Pulau Weh sehingga keindahan dari pada pemandangannya tidak perlu diragukan lagi.

Biasanya bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin ke Goa Sarang, mereka kebanyakan disarankan untuk menyewa motor dari warga setempat setibanya di pelabuhan Balohan dikarenakan kota ini tidak memiliki sistem transportasi umum, seperti taksi.

Pantai Ujung Kareung

Image-4 | Source : pinterest.com

Pantai Ujung Kareung memang belum terlalu familiar di kalangan wisatawan, tetapi bukan berarti tempat ini tidak layak untuk kamu kunjungi. Justru kamu harus datang ke tempat ini, karena lokasi wisata yang satu ini masih memiliki air laut yang sangat jernih dan alami, juga memiliki keunikan terseindiri. Susunan batu karang di sepanjang pantainya terlihat eksotis.

Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai lainnya yang biasanya menyajikan pasir putih dan lembut. Pantai ini memiliki pemandangan bebatuan karang yang mengelilingi sekitar bibir pantainya, dengan bentuk cekungan yang cukup unik dan ukuran yang besar. Di saat berada di pantai ini anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar sambil memancing.

Tugu Nol Kilometer

Image-5 | Source : egindo.co

Tugu Nol Kilometer diresmikan oleh Wakil Presiden RI Try Sutrisno pada tanggal 9 September 1997. Untuk waktu sekarang tempat ini sudah menjadi populer di kalangan para wisatawan, maka fasilitas berupa parkir, musala, toko souvenir, kedai kopi dan camilan khas Aceh pun sudah tersedia di tempat ini.

Tugu Nol Kilometer adalah sebuah bangunan setinggi 43,6 meter dengan empat pilar penyangga yang megah. Di puncak bangunan ini terdapat patung Gardua yang mencengkram perisai yang membentuk angka nol. 

Tugu Nol Kilomter merupakan tempat yang tidak boleh kalian lewatkan saat berlibur ke Sabang. Lokasi Tugu Nol Kilometer berada di kawasan hutan sehingga selama di perjalanan kalian bisa menemukan monyet-monyet yang berjalan bebas di sana.

Benteng Jepang

Image-6 | Source : rinnai.co.id

Benteng peninggalan Jepang yang satu ini dibangun saat tahun 1942 – 1945. Biasanya digunakan sebagai tempat perlindungan pasukan Jepang dan tempat menyimpan senjata mereka. Benteng yang satu ini juga dikenal dengan nama Benteng Anoi Itam, karena dekat dengan Pantai Anoi Itam.

Saat memasuki lokasi wisata ini, kita akan disuguhi pemandangan bukit dengan anak tangga dan pepohonan yang rindang. Suasana pantai yang indah dan benteng kecil yang berada di kaki bukit ini, membuat elok lokasi wisata bersejarah ini.

Di ujung Benteng Anoi Itam terdapat pula pohon langka yang masyarakat setempat biasanya menyebut pohon ini dengan nama pohon Stigi. Menurut legenda yang beredar di masyarakat, pohon ini memiliki aura magis yang sangat kental. Kayu pohon ini konon katanya terbuat dari tongkat komando para prajurit pejuang kemerdekaan. Tak sedikit masyarakat yang percaya bahwa jika memiliki batang kayu ini dapat menambah wibawa seseorang.

Sirui Hidrothermal

Image-7 | Source : rinnai.co.id

Lokasi Sirui Hidrothermal terletak tidak jauh dari pantai Gapang, tepatnya di wilayah Pria Laot, Di tempat ini kamu dapat menemukan keaijaiban laut yang mempesona. Laut ini juga cenderung memilik air yang cukup hangat.

Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan gunung api di bawah laut. Saat berwisata ke sini kamu dapat melakukan diving (meyelam ke bawah laut) dan melihat gelembung gelembung udara keluar dari kawah-kawah kecil. Banyak juga berbagai jenis ikan kecil yang dapat kalian temukan berlalu lalang di bawah laut yang jernih ini.

Pulau Rubiah

Image-8 | Source : sarahbeekmans.co.id

Dinamakan Pulau Rubiah karena ternyata di pulau ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah. Pulau ini menjadi salah satu wisata favorit di Sabang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Pesona bawah laut di Pulau Rubiah ini seolah membius siapapun yang datang dan menyelaminya.

Pulau Rubiah menjadi salah satu pulau favorit untuk aktivitas snorkeling dan diving. Terdapat banyak ikan hias kecil yang lucu dan terumbu karang yang indah dan masih terjaga dengan baik. Beberapa jenis ikan yang hidup di area pulau ini misalnya ikan Bendera, ikan Kepe-kepe, ikan warna, ikan Botana Biru, ikan Sersan, ikan Kerapu, ikan Mayor, kerang, ikan Putri Bali dan banyak lagi.

Pulau Rubiah merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Namun di pulau ini terdapat beberapa warga lokal yang menjajakan dagangan berupa makanan dan minuman untuk para wisatawan

Pantai Iboih

Image-9 | Source : pedomanwisata.com

Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sabang. Pantai dengan air laut yang jernih berwarna biru ini selalu jadi tempat favorit bagi wisatawan asing. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Iboih adalah berenang, snorkeling dan diving. Wisatawan tak perlu bingung untuk peralatan, karena di Pantai Iboih ini sudah ada banyak penyedia jasa persewaan snorkeling dan diving. Wisatawan juga bisa menikmati indahnya pesona pantai di atas perahu mesin.

Pantai Anoi Itam

Image-10 | Source : merahputih.com

Pantai Anoi Itam berarti pantai yang memiliki pasir hitam. Sesuai dari asal katanya, anoi berarti pasir dan itam berarti hitam. Pasir hitam inilah yang membuat Pantai Anoi Itam ini cukup unik di Sabang ketimbang pantai lainnya. Konon pasir hitam di pantai ini berasal dari gunung berapi di Pulau Weh yang masih aktif.

Meski berwarna hitam dan dikabarkan berasal dari gunung berapi namun pantai ini tetap aman. Bahkan wisatawan bisa mandi, berenang atau tiduran santai di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak yang datang. 

Demikian beberapa rekomendasi dari Seindo Travel mengenai tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi di Sabang. Selain merekomendasikan tempat wisata yang wajib dikunjungi selama di Sabang, Seindo Travel juga merekomendasikan penginapan yang wajib untuk kamu tempati saat berlibur ke Sabang.

Sabang memiliki banyak hotel/penginapan yang dapat kamu tempati, tetapi dari semuanya itu, Seindo Travel merekomendasikan Hotel Freddies Sumurtiga sebagai tempat menginap kamu saat berlibur ke Sabang. Mengapa? Berada tepat di pinggir pantai, Freddies Santai Sumurtiga menawarkan pengalaman bermalam di tepi pantai dengan pelayanan yang ramah dan olahan masakan yang lezat. Saat bangun tidur dan membuka mata, pengunjung hotel akan melihat birunya laut dari jendela kamar.

Image-11 | Source : hotels.com

Tak hanya melihat indahnya laut, penginapan di Sabang ini memiliki pantai pribadi yang bisa dinikmati semua tamu. Duduk bersantai di pantai dari pagi hingga senja, bermalas-malasan di atas hammock, atau berjalan menyusuri pantai menjadi jadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi penginapan yang sempurna menjadi tambah nyaman dengan fasilitas yang diberikan. Freddies Santai Sumurtiga memiliki layanan pijat untuk melepas lelah, fasilitas olahraga air, teras kamar dengan hammock, kulkas di setiap kamarnya, dan shower room.

Image-12 | Source : phinemo.com

Demikian cerita seputar Sabang yang dapat Seindo Travel sampaikan, setelah membacanya apa kamu tertarik untuk ke Sabang? Untuk mencapai pulau Sabang atau Pulau Weh, pertama kamu harus berangkat menuju Banda Aceh terlebih dahulu, kamu dapat menempuhnya dengan transportasi darat  dan udara.

Setelah sampai di Banda Aceh, kamu dapat menyeberang melalui Pelabuhan Ulee Lheue (Aceh) menuju Pelabuhan Balohan (Sabang). Tersedia dua jenis kapal yaitu kapal cepat dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dan kapal/ferry/roro dengan jarak tempuh 2 jam. Jika anda membawa kendaraan pribadi maka pilihan anda adalah kapal Ferry.

Bagi kamu yang berada jauh dari Banda Aceh, sehingga tidak memungkinkan menggunakan transportasi darat dan wajib menggunakan transportasi udara, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah di Seindo Travel. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan voucher 500k jika kamu mendaftar di website Seindo Travel, dan voucher itu bisa kamu gunakan untuk membeli tiket pesawat pada website Seindo Travel. 

Bagaimana cara mendaftarnya?

  1. Buka https://seindotravel.com/register/
  2. Isi data pribadi kamu, seperti Nama, Email, No. HP, dll
  3. Setelah kamu mengisi data-data yang dibutuhkan, maka kami akan langsung mengirimkan email secara otomatis untuk pembuatan password pada akun
  4. Klik link pada email yang telah kami kirimkan, untuk pembuatan password & pengaktifan akun
  5. Kamu berhak menerima Voucher 500k dan gunakan Voucher untuk membeli tiket pesawat di website seindotravel.com

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

8 Destinasi Wisata Murah Di Asia Tenggara yang Cocok untuk Honeymoon

Image-1 | Source : pixabay.com

Kita semua tahu bahwa setiap tahun nya kita merayakan yang namanya hari valentine pada tanggal 14 februari setiap tahunnya. Di hari tersebut, setiap pasangan biasanya akan memberikan hadiah berupa coklat, bunga dan bahkan ada yang memberikan hadiah berupa liburan atau honeymoon untuk pasangannya.

Tempat Honeymoon yang umumnya dipilih orang indonesia masih berada di kawasan Asia Tenggara. Selain pesona alam yang tak kalah indah dengan eropa dan biaya liburannya pun masih terjangkau. Inilah rekomendasi tempat Honeymoon di Asia Tenggara yang sangat indah.

Bali, Indonesia

Image-2 | Source : pixabay.com

Bali adalah salah satu destinasi wisata untuk honeymoon di Indonesia yang sangat populer dan tidak perlu lagi diragukan pesona alamnya. Selain pesona alam yang selalu disanjung keindahannya, Bali juga memiliki kebudayaan yang beragam dan ciri khas yang sangat menarik. Fasilitas liburan di Bali pun dapat dibilang lengkap jika dibandingkan dengan tempat wisata lain di Indonesia. Pantas jika Bali menjadi tempat favorit untuk berbulan madu ataupun liburan.

Bali pun terkenal dengan keberagaman villa atau penginapan. Dari villa yang lengkap, cantik, dengan fasilitas kolam renang serta massage, dll. Sangat cocok bukan untuk beromantis-romantisan dengan pasangan.

Langkawi, Malaysia

Image-3 | Source : pixabay.com

Langkawi adalah salah satu tempat wisata yang terletak di negara Malaysia. Seperti yang kita ketahui Mulai dari kebudayaan, tradisi, bahasa, sampai panorama alamnya, sehingga menarik pecandu wisata untuk datang ke lokasi ini.

Jika berkunjung ke Langkawi, kamu wajib mampir ke Langkawi Sky Bridge karena di Langkawi Sky Bridge kamu bisa melihat panorama Air Terjun Telaga Tujuh yang dikelilingi hutan tropis yang sangat hijau.Menarik Bukan?

Phuket, Thailand

Image-4 | Source : pixabay.com

Thailand termasuk tempat wisata yang murah di Asia Tenggara sehingga banyak dikunjungi oleh warga indonesia. Selain Ko Lipe (Pulau Lipe), Phuket juga menjadi salah satu tempat rekomendasi sebagai tempat honeymoon di Asia Tenggara. Phuket ini terkenal dengan pantai dan laut yang indah, selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Pada Saat liburan di Phuket. Ada suatu tempat yang hampir sama dengan Pantai Kuta, Bali. Pantainya panjang dan di seberangnya terdapat banyak resto atau cafe, nama pantainya adalah Patong Beach. Pantai ini sangatlah terjaga kebersihannya meskipun dipadati oleh wisatawan. Sunsetnya pun sangat memanjakan mata.

Palawan, Filipina

Image-5 | Source : freeimages.com

Pulau Palawan adalah pulau terbesar di Filipina dan setengahnya adalah gurun pasir. Pulau yang satu ini juga merupakan pulau yang dikenal dengan keindahan alamnya yang cantik. Palawan juga merupakan tujuan romantis yang dikenal untuk pasangan di Asia Tenggara.

Ada beberapa tempat indah seperti El Nido dan Taytay untuk menikmati air jernih dan pasir putihnya. Berenanglah dengan ikan dan bersantai dengan pasangan Anda di pantai. Ikuti tur sungai bawah tanah, yang merupakan sungai di bawah bebatuan dan gua, dimana anda pergi dengan menaiki perahu.

Setelah semua petualangan, pergilah ke Bakers Hill dengan pasangan anda dan cobalah makanan yang lezat disana. Anda juga bisa bersantai di tempat ini setelah semua kegiatan selesai. Pulau Palawan hampir memiliki semuanya,yang dapat menjadi sebuah destinasi bulan madu yang baik.

Pulau Cinta, Indonesia

Image-6 | Source : arterinews.com

Pulau yang indah ini memiliki nama Pulau Cinta. Pulau yang pesona alamnya yang indah ini terletak di Gorontalo, Sulawesi. Dinamakan dengan Pulau Cinta karena Pulau ini memiliki bentuk unik seperti bentuk love. 

Di Pulau Cinta ini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat menyenangkan. Karena Pulau Cinta ini terdapat alam bawah laut yang indah, kamu bisa snorkeling dan diving. Setiap pengunjung yang berkunjung ke Pulau Cinta pasti selalu menantikan aktivitas satu ini dan masih banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan seperti candle light dinner, hunting foto indah, menyusuri keindahan pulau cinta, dll.

Gimana pendapat kamu dengan Pulau Cinta ini. Menggiurkan bukan ayo siapkan rencana dengan pasanganmu dan lihat promo tiket pesawat murah ?

Redang Island, Malaysia

Image-7 | Source : pixabay.com

Tidak kalah cantik dengan pantai-pantai di luar sana. Malaysia juga memiliki Pulau indah yang terletak sekitar 500 km dari Kuala Lumpur. Namanya Redang Island. Redang Island ini terletak di lokasi yang bernama Kuala Terengganu.

Di kawasan Redang Island memiliki beberapa pantai, salah satu contoh pantai yang paling indah adalah Pantai Pasir Panjang atau lebih dikenal dengan Long Beach. Pantai ini memiliki suasana yang amat romantis sehingga banyak pasangan yang menghabiskan waktu untuk berbulan madu.

Pesona alam bawah laut di Redang Island ini pun tidak kalah cantik dengan pesona pantai-pantai lain, bahkan bisa lebih indah. Air yang biru, langit biru dihiasi dengan awan-awan putih akan membuatmu tersenyum bahagia dengan pasanganmu.

Phu Quoc Island, Vietnam

Image-8 | Source : pixabay.com

Vietnam merupakan salah satu destinasi liburan yang wajib di pertimbangkan. Kenapa harus dipertimbangkan? Karena terdapat banyak pulau-pulau atau destinasi wisata yang sangat bagus. Salah satunya adalah Pulau Phu Quoc. Phu Quoc baru-baru ini menarik perhatian para turis di seluruh dunia. Karena pesona alamnya yang cantik dan indah.

Pulau Phu Quoc menjadi satu destinasi wisata yang dapat dinikmati bersama pasangan kamu, karena kamu bisa melakukan berbagai hal yang menarik dan tak terlupakan disini. Kamu bisa ber-kulineran, snorkeling, mencari tahu sejarah tentang vietnam. Salah satu yang terpenting. Bagi kamu yang tidak suka dengan keramaian, tempat ini sangat cocok untuk kamu agar kamu bisa lebih beromantis-romantisan lagi dengan pasangan kamu. 

Nah.. Itu saja beberapa tempat yang indah di kawasan Asia Tenggara. Masih banyak destinasi wisata yang bagus di Asia Tenggara yang tidak kalah bagusnya. Jangan lupa share blog ini jika bermanfaat, Terima Kasih

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Nggak Kalah Menarik Dari Destinasi Luar Negeri

Image-1 | Source : flickr.com

Traveling ke luar negeri memang sangat menggoda karena banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, alangkah baiknya jika kita memprioritaskan untuk traveling di dalam negeri terlebih dahulu. Karena di dalam negeri pun, banyak tempat-tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

Jika nanti pandemi virus corona sudah berakhir, siapkah kalian untuk memulai hari dengan petualangan yang baru? Nahh.. untuk itu Seindo Travel akan memberikan rekomendasi tempat wisata untuk kalian yang mau traveling di dalam negeri. Yuk, simak bersama!

Nusa Penida

Image-2 | Source : unearthwithus.com

Nusa Penida merupakan objek wisata yang cocok bagi kalian yang suka traveling ke tempat-tempat yang bernuansa pantai dan juga cocok bagi kalian traveler yang suka buat diving ke bawah air untuk melihat pemandangan di bawah laut. Karena kalian bisa mencoba rasanya menyelam bersama ikan-ikan besar.
Hal utama yang membuat Nusa Penida layak untuk dikunjungi adalah karena keindahan alamnya. Seperti Pantai Atuh dengan pasir warna putih, pemandangan samudra Hindia yang dapat dilihat dari atas tebing, keindahan pemandangan alam bawah laut, serta lingkungan yang masih alami.
Jika kalian ingin mengunjungi Nusa Penida, kalian bisa melewati jalur laut menggunakan kapal cepat atau bisa juga melalui jalur udara menggunakan helikopter

Nusa Dua

Image-3 | Source : marriott.co.uk

Nusa Dua adalah kawasan pariwisata kelas mewah yang ada di pulau Bali dan sangat terkenal sampai ke mancanegara. Di lokasi ini akan banyak terdapat hotel mewah bintang lima, dan juga terdapat banyak hal lainnya, Yakni lapangan golf yang paling terkenal di Bali yaitu Bali National Golf Club. Pantai ini merupakan pantai terbersih yang ada di Bali, dengan pasir putih, air laut yang sangat tenang, ombak yang tidak begitu keras, dan cocok untuk berenang karena memiliki perairan yang cukup dangkal.

Labuan Bajo

Image-4 | Source : brilio.net

Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Pulau Komodo yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi organisasi New 7 Wonders.
Namun Labuan Bajo tidak hanya populer dengan destinasi wisata Taman Nasional Komodo. Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati paket komplit, mulai dari wisata bahari, destinasi dataran yang indah hingga menikmati pemandangan dari atas bukit yang mengagumkan.

Danau Toba

Image-5 | Source : hetanews.com

Danau Toba adalah sebuah danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung berapi di Sumatera Utara. Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja dari imaji danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu.
Dengan segala keindahan alamnya, tidak heran jika Danau Toba menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berlibur.

Sabang

Image-6 | Source : rencongpost.com

Walau sebuah pulau yang relatif kecil, namun keberadaan tempat wisata Sabang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pulau di ujung barat negara ini memiliki keindahan alam berupa danau, air terjun, pantai, pemandangan bawah laut, hingga Benteng peninggalan masa Perang dunia.

Dieng Plateu

Image-7 | Source : kabutipis.com

Dieng Plateau merupakan sebuah dataran tinggi Dieng yang diapit oleh dua Kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Obyek wisata Dieng Plateau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar kota, bahkan sampai ada yang datang dari mancanegara.
Udara yang sejuk, pertanian luas, pegunungan yang indah, danau yang alami serta budaya dan kuliner yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

China Town Bandung

Image-8 | Source : ajakanak.com

Nah.. kalau yang satu ini, merupakan lokasi wisata dalam kota yang bagus untuk di kunjungi karena memiliki berbagai macam kuliner dan lokasi yang instagramable.
Kampung China ini memiliki lahan seluas 3.000 ha. Kawasan ini mulai dipromosikan sebagai tempat wisata pada 04 Agustus 2017. Sebelumnya tempat ini bukan merupakan tempat wisata di bandung melainkan hanya kampung biasa, yang di huni oleh Warga Tionghoa yang tinggal di Bandung. Sehingga di sebut dengan panggilan Kampung Pecinan.

Namun pada 04 Agustus 2017 tempat ini pun di perbaharui dan diubah menjadi lokasi wisata yang kemudian pun cukup di gemari wisatawan, karena banyak konsep-konsep menarik yang dibuat hampir sama percis seperti di desa-desa di China, sehingga di saat kita berada di sana pun, tidak mengherankan apabila kita merasa seperti berada di Negeri China.

Candi Borobudur

Image-9 | Source : ranahriau.com

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang cukup digemari oleh kebanyakan orang dari berbagai mancanegara dan juga di Indonesia. Objek wisata ini berada di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini berada kurang lebih 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Kalian dapat melihat secara langsung 504 arca Buddha, 72 stupa (bangunan dalam agama Buddha berbentuk gundukan, lonceng, atau setengah bulat). Mitosnya jika kalian memasukkan tangan ke lubang stupa dan berhasil menyentuh arca yang ada di dalamnya, maka keinginan kalian bisa terkabul.

Pada saat perayaan Waisak, Candi Borobudur biasanya menjadi tempat para umat Buddha dari berbagai Negara berkumpul dan merayakannya. Candi Borobudur merupakan Candi Buddha yang memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan juga terbanyak yang ada di dunia. Candi Buddha ini juga merupakan Kuil Buddha terbesar yang ada di dunia.

Kawah Ijen

Image-10 | Source : pinterest.com

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena pesona keindahan alamnya. Kawah Ijen terletak di puncak Gunung Ijen. Kawah ini merupakan danau besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat mempesona. 

Ada alasan mengapa kamu wajib mengunjungi tempat ini, yaitu:

1. Melihat Fenomena Api Biru yang Hanya Ada di Ijen

Di sini kalian dapat melihat fenomena api biru, tapi jangan khawatir itu bukanlah api sungguhan melainkan panggilannya saja, itu adalah fenomena alam, yakni gas belerang yang keluar dari tanah bertemu dengan oksigen. Disebabkan pembakaran gas belerang yang kontak dengan udara pada suhu di atas 360 derajat Celcius, yang membuatnya tampak seperti api biru. Waktu yang paling tepat untuk mengunjuginya adalah dini hari, Karena jika kamu mendaki pada dini hari maka bukan hanya api biru yang dapat kamu lihat, melainkan juga keindahan sunrise dari puncak Ijen.

2. Pemandangan Spektakuler Kawah Hijau Tosca

Selain fenomena api biru yang dapat kita lihat, nantinya kamu juga dapat menemukan pemandangan yang cukup spektakuler, kombinasi antara danau kawah Ijen yang berwarna tosca, panjangnya jalur pendakian, dan juga pemandangan asap belerang yang selalu mengepul ke langit. Bagi kalian yang suka berfoto lokasi ini adalah lokasi yang instagramable.

Gunung Bromo

Image-11 | Source : hdqwalls.com

Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan telah menjadi tempat wisata paling terkenal di provinsi Jawa Timur. Taman nasional seluas 800 km persegi ini melingkupi kawasan Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Gunung Bromo menyimpan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Selain karena pemandangan matahari terbitnya yang indah, biasanya orang-orang mengunjungi Gunung Bromo untuk menikmati keindahan pantai berbisaik dan bukit teletubbies.

Nahh.. itulah beberapa destinasi wisata dalam negeri yang pastinya nggak kalah menarik dari destinasi wisata yang ada di luar negeri? Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Tentunya saat ini, kamu belum dapat mengunjungi destinasi-destinasi wisata tersebut karena pandemi virus corona yang ada saat ini. Namun kamu tetap dapat mempersiapkan diri dan menjadikan destinasi-destinasi tersebut sebagai tujuan traveling kamu di masa yang akan datang saat pandemi virus corona berakhir.

Kamu bisa mulai mencari informasi-informasinya mulai saat ini, mengenai akses ke tempat wisata, tiket pesawat murah, penginapan, makanan, perlengkapan yang harus dibawa dan masih banyak lagi. Semakin banyak informasi yang kamu cari saat ini, maka akan sangat berguna pada saat kamu traveling nanti.

Sebagai informasi mengenai tiket pesawat, pastikan kamu mendaftar di website Seindo Travel, karena setelah kamu mendaftar, kamu akan mendapatkan langsung Voucher 500k yang bisa kamu pakai kapan saja untuk membeli tiket pesawat pada website Seindo Travel (tidak ada batas expired).

Bagaimana cara mendaftarnya?

  1. Buka https://seindotravel.com/register/
  2. Isi data pribadi kamu, seperti Nama, Email, No. HP, dll
  3. Setelah kamu mengisi data-data yang dibutuhkan, maka kami akan langsung mengirimkan email secara otomatis untuk pembuatan password pada akun
  4. Klik link pada email yang telah kami kirimkan, untuk pembuatan password & pengaktifan akun
  5. Kamu berhak menerima Voucher 500k dan gunakan Voucher untuk membeli tiket pesawat di website seindotravel.com

 

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Info Peraturan Singapura Terhadap Lockdown dan Daerah Turistik yang Menjadi Sepi

Image-1 | Source: pixabay.com

Awal Mula Virus Corona di Singapura

Pada pertengahan bulan januari 2020 wisatawan dari kota Guangxi China, tiba di Singapura untuk merayakan Imlek. Mereka mengunjungi beberapa tempat paling glamor di Singapura.

Dalam jadwal perjalan mereka, terselip kunjungan ke toko obat tradisional Tiongkok yang menjual minyak buaya dan produk herbal. Toko ini populer di kalangan turis dari
China daratan.

Mereka dilayani oleh seorang penjaga toko yang menunjukan kepada mereka berbagai produk, bahkan memijatkan minyak obat di lengan mereka. Kelompok turis China menyelesaikan tour mereka dan pulang

pada saat itu, 18 kasus virus corona di singapura hanya ditemukan pada orang orang yang datang dari daratan China, tetapi pada 4 februari, pemerintah Singapura melaporkan bahwa virus telah menyebar ke komunikasi lokal dan toko obat China Yong Tahi Hang.

Pemandu wisata lokal dan penjaga toko tersebut jatuh sakit.

Image-2 | Source : bbc.com

Dari satu kunjungan itu sembilan orang terinfeksi, termasuk suami penjaga toko, bayinya yang berusia enam bulan, dan pembantu rumah tangga mereka yang merupakan orang indonesia, dan dua anggota staf lain juga terinfeksi virus.

Mereka sekarang telah pulih, tetapi keadaan bisa lebih buruk jika singapura tidak memiliki program pelacakan kontak yang canggih, yang dapat mengikuti rantai virus dari orang ke orang lain, mengidentifikasi, serta mengisolasi orang-orang 

itu dan semua kontak dekat mereka sebelum mereka dapat menyebarkan virus lebih lanjut.

‘’ Kita bisa saja berakhir seperti wuhan dan Rumah sakit akan kewalahan’’ kata Leong Hoe Nam, seorang spesialis penyakit menular di rumah sakit Mount Elizabeth Novena dan penasehat pemerintah Singapura.

Hingga sampai sekarang, Singapura telah mengkonfirmasi kasus baru infeksi virus corona pada kamis, 24 april 2020.

Info Peraturan Singapura Terhadap Lockdown

Image-3 | Source : pixabay.com

Dikutip dari The Straits Times mulai Minggu (12/4/2020), warga yang tidak patuh akan didenda di tempat sebesar 300 dolar Singapura (sekitar Rp 3,4 juta). Tidak akan ada lagi peringatan seperti yang diberikan sejak separuh lockdown ditetapkan Selasa lalu (7/4/2020) untuk melawan pandemi virus corona. 

Tercatat lebih dari 3000 peringatan keras dan 40 hukuman denda yang dijatuhkan dalam 5 hari terakhir. Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air Massagos Zulkifli mengungkapkan kecemasannya terhadap masih banyaknya warga yang tidak menanggapi serius circuit breaker.

Masih banyak warga yang tidak mengindahkan apa yang sudah diperintahkan misalnya dengan tidak melakukan social distancing dan duduk-duduk nongkrong di area terbuka kompleks apartemen tempat tinggal. Lebih dari 3.100 petugas akan dikerahkan di seluruh pulau untuk mengawasi gerak-gerik warga yang mencurigakan.

Ada pun sebelumnya pelanggar pertama kali akan diberikan peringatan. Pelanggar kedua kali akan didenda 300 dollar Singapura. Jika diulang lagi, yang bersangkutan akan diseret ke pengadilan dengan ancaman denda 10.000 dollar Singapura (atau sekitar Rp 112 juta) atau hukuman penjara maksimal 6 bulan, atau kombinasi kedua hukuman. 

Kebijakan circuit breaker mewajibkan warga Singapura tetap di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial. Diharapkan peraturan ini akan mengurangi jumlah pasien baru positif Covid-19 yang terus melonjak di bulan April ini diantaranya :

  • Singapura memang tengah menghadapi gelombang ketiga Covid-19 yaitu kasus infeksi domestik yang didominasi pekerja konstruksi asing dari Bangladesh. 
  • Perkumpulan atau nongkrong sekecil apapun dilarang baik di dalam rumah atau di tempat umum.
  • Bisnis-bisnis yang tidak esensial harus menghentikan operasionalnya hingga 1 juni mendatang.
  • Bisnis-bisnis yang tidak esensial harus menghentikan operasionalnya hingga  1 juni mendatang.
  • Pekerja dan pelajar harus bekerja dan bersekolah dari rumah masing-masing. Penumpang diwajibkan memakai masker jika menggunakan Mass Rapid Transit (MRT). 
  • Tidak ketinggalan, makanan yang dibeli dilarang dikonsumsi di tempat dan harus disantap pulang di kediaman masing-masing.

Daerah Turistik yang Menjadi Sepi

Image-4 | Source : yahooberita.com

Pariwisata Singapura merosot karena wabah virus corona. Sejak kondisi sistem penanggulangan wabah penyakit (DORSCON) virus corona sudah di tingkat orange, Singapura Tourism Board mencatat, penurunan kunjungan wisatawan mancanegara menjadi 20 ribu orang per hari.

Akan tetapi meski terkena dampak wabah virus corona, aktivitas pariwisata di Singapura berjalan seperti biasa, “Tidak ada objek wisata yang ditutup untuk turis, semua bisa dikunjungi,” kata Direktur Area Singapura Tourism Board Indonesia (Jakarta) Mohamed Firhan Abdul Salam saat jumpa media di bilangan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Singapura Tourism Board tetap dengan perencanaan meningkatkan daya tarik destinasi wisata. Beberapa pekerjaan pun terus berkembang antara lain di Mandai Nature Precinct, Jurong Lake District, Sentosa-Brani Master Plan, Peremajaan Orchard Road, dan perluasan Integrated Resort.

Pimpinan Eksekutif (CEO) Singapura Tourism Board Keith Tan mengatakan, investasi dalam bidang pariwisata perlu untuk meningkatkan daya tarik destinasi serta membangun kepercayaan. “Ketika keadaan mulai membaik, Singapura dapat segera melakukan pemulihan untuk pertumbuhan yang kuat. Singapura memiliki keberlanjutan untuk menarik wisatawan baru maupun yang sudah pernah berkunjung,” kata Keith Tan, dikutip dari siaran resmi Singapura Tourism Board.

Pariwisata Singapura pernah mengalami tantangan ketika wabah sindrom pernapasan akut berat (SARS) pada 2003. “Namun, tidak seperti saat SARS dahulu, kali ini kami lebih siap dan tangguh. Destinasi kami tetap atraktif, memiliki pipeline produk pariwisata yang kuat, dan portofolio pasar yang beragam,” ujarnya.

Sebelum merebak wabah virus corona, kunjungan keseluruhan wisatawan di Singapura termasuk dalam tren yang baik selama empat tahun belakangan. Kunjungan wisatawan global ke Singapura naik 3,3 persen mencapai 19,1 juta wisatawan pada 2019. Pertumbuhan itu, kata dia, mencerminkan kekuatan mendasar pariwisata Singapura.

“Kami akan terus membangun kapabilitas, melakukan transformasi dalam bisnis pariwisata, dan bangkit setelah Covid-19,” kata Keith Tan.

Singapura memiliki beberapa program baru pada 2020 antara lain Magical Shores di Siloso, Dota 2 Singapura Major dan Matisse & Picasso.

Ada pula deretan acara di sektor BTMICE selama 2020 dan beberapa tahun ke depan. Beberapa acara itu antara lain Gamescom Asia (2020), Asia Pacific Life Insurance Congress (2021), The Million Dollar Round Table Global Conference (2021) dan World Congress of Dermatology (2023).

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Puasa Ramadhan Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Image-1 Source : seindotravel.com

Puasa Ramadhan adalah hal wajib yang harus dilakukan umat muslim diseluruh dunia setiap tahunnya. Setiap bulan kesembilan dipenanggalan kalender Hijriyah, umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan penuh berkah ini selalu dimaknai dengan sejuta kemuliaan didalamnya.

Puasa Ramadhan, kata puasa dalam bahasa Arab adalah “Shiyam atau shaum”, keduanya adalah bentuk masdar, yang artinya menahan. Sedangkan, di dalam fiqih atau syariat Islam adalah suatu amalan ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, dan hal yang buruk yang dapat membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari yang di sertai niat karena Allah SWT, dengan syarat dan rukun tertentu.

Tidak hanya puasa Ramadhan, ditinjau dari hukumnya puasa di bedakan menjadi 4 jenis, yaitu :

  1. Puasa wajib seperti puasa ramadhan, puasa kifarah, puasa qadla, serta puasa nazar.
  2. Puasa sunnah. Macam – Macam Puasa Sunnah seperti puasa enam hari Syawal, puasa Arafah, puasa Tasu’a dan Asyura, puasa ayyamul bidh, puasa Senin Kamis, puasa Daud, dan sebagainya.
  3. Puasa makruh seperti mengkhususkan bulan Rajab untuk berpuasa, mengkhususkan hari Jum’at untuk berpuasa
  4. Puasa haram, seperti puasa pada hari raya Idul Fitri dan Idul Adha dan puasa pada hari tasyrik.

Setelah mengetahui pengertian puasa Ramadhan dan jenis-jenis puasa lainnya, berikut ini adalah syarat wajib untuk puasa Ramadhan, yaitu :

  1. Mempunyai keyakinan Islam atau beragama Islam
  2. Telah melalui masa baligh atau telah mencapai umur dewasa
  3. Mempunyai akal sehat
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Bukan seorang musafir atau sedang melakukan perjalanan jauh
  6. Suci dari haid dan nifas
  7. Mampu atau kuat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan

Syarat wajib puasa Ramadhan di atas harus dipenuhi untuk menjalankan puasa Ramadhan. Baligh atau telah mencapai umur dewasa memang menjadi salah satu syaratnya, namun untuk anak-anak juga harus di ajari sejak dini untuk mulai berpuasa meskipun hanya setengah hari dan lebih utama untuk mengajari amalan-amalan dalam puasa Ramadhan.

Setelah syarat wajib terpenuhi, kamu harus melaksanakan rukun puasa sebagai berikut:

  1. Niat

Niat dan doa di bulan Ramadhan merupakan tahapan penting dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Niat dilakukan sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Niat doa puasa Ramadhan diucapkan sebelum fajar tiba. 

  1. Menahan diri dari kegiatan makan, minum, bersetubuh, maupun hal-hal lain yang membatalkan puasa.

Selain pengertian puasa Ramadhan, syarat, hingga rukunnya, kamu juga harus mengetahui sunnah-sunnah puasa Ramadhan agar amalan ibadahmu semakin besar. Berikut beberapa sunnah puasa Ramadhan.

  1. Sahur
  2. Segera berbuka saat waktu buka puasa
  3. Membaca doa buka puasa
  4. Berbuka dengan yang manis-manis
  5. Memberi makan pada orang yang berbuka
  6. Memperbanyak ibadah dan berderma, dan masih banyak lagi

Berikut hal-hal makruh yang sebaiknya tidak dilakukan saat berpuasa:

  1. Berbekam
  2. Mengulum sesuatu di dalam mulut
  3. Merasakan makanan dengan lidah, contohnya saat memasak dan mencicipinya
  4. Memakai wangi-wangian
  5. Bersiwak atau menggosok gigi saat terkena terik matahari
  6. Berkumur di luar kumur wudhu

Dari semua pengertian puasa Ramadhan, jenis-jenis puasa, hal-hal Sunnah dan makruh yang dilakukan selama puasa Ramadhan, berikut ini hikmah dan manfaat puasa Ramadhan untuk kesehatan tubuh, jiwa, dan mental.

Hikmah puasa Ramadhan adalah untuk melatih kesabaran, membentuk akhlakul karimah, mempengaruhi kondisi fisik menjadi sehat, menimbulkan rasa syukur, meningkatkan ketakwaan dalam diri seseorang, membersihkan diri dari dosa-dosa dan membiasakan diri hidup hemat.

Selanjutnya manfaat puasa Ramadhan bagi kesehatan tubuh adalah :

1.Menyehatkan jantung.

sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berpuasa sebulan sekali memiliki risiko 58 persen lebih rendah terkena penyakit jantung, dibandingkan mereka yang tidak menjalani puasa. Selain itu, puasa juga dapat mencegah hal-hal yang menyebabkan penyakit jantung, seperti mencegah diabetes dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, ada juga beberapa penelitian yang menyatakan bahwa berpuasa dapat mengurangi resistensi insulin yang memicu diabetes.

2.Membantu menurunkan berat badan.

Penelitian yang dilansir National Center for Biotechnology Information (NCBI) di tahun 2017, riset pada 110 orang dewasa yang gemuk menunjukkan bahwa puasa selama tiga minggu di bawah pengawasan medis secara signifikan menurunkan tekanan darah. Saat berpuasa, tubuh akan membakar lemak berlebih di sekitar organ seperti ginjal maupun hati. Selain itu usus akan bersih dari sisa endapan makanan yang menyebabkan lemak pada perut. Puasa juga memperlancar sistem pencernaan sehingga buang air menjadi lancar.

3.Mengeluarkan racun dalam tubuh

Ketika berpuasa, tubuh akan memakan cadangan lemak untuk mendapat energi. Nah, lemak tersebut akan membakar racun dalam tubuh secara bersamaan. Dengan begitu, tubuh akan lebih bersih dan sehat karena kadar racun yang telah berkurang.

4.Meningkatkan kekebalan tubuh

Puasa bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika berpuasa tingkat limfosit dalam tubuh meningkat hingga 10 kali lipat. Hal ini membuat kekebalan tubuh meningkat, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

5.Menurunkan gula darah

Puasa dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh secara signifikan, yaitu lebih dari 30 persen, Hal itu dapat terjadi di beberapa hari pertama berpuasa. Dianjurkan pula untuk selalu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil karena kelebihan ataupun kekurangan kadar gula darah dalam tubuh sama-sama tidak baik

6.Meningkatkan fungsi otak

Ahli berpendapat bahwa berpuasa dapat merangsang pelepasan BDNF (brain-derived neurotrophic factor) di otak. BDNF berfungsi untuk membantu tubuh meningkatkan fungsi otak dan memproduksi lebih banyak sel-sel otak. Selain itu, BDNF juga dapat melindungi sel-sel otak serta mengurangi depresi sekaligus resiko terkena demensia atau pikun.

7.Membuat awet muda dan memperpanjang umur

Dengan berpuasa tubuh akan menghentikan sementara atau mengurangi proses metabolisme dalam tubuh, khususnya saluran pencernaan. Penghentian proses metabolisme inilah yang dapat menghambat penuaan dini. Selain itu, berpuasa juga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh secara signifikan sekaligus meningkatkan antioksidan yang juga dapat membuat kita awet muda.

8.Mengurangi resiko terkena kanker

Penelitian pada hewan dan tabung menunjukkan bahwa manfaat puasa dapat membantu pengobatan dan pencegahan kanker. Faktanya, penelitian pada tikus oleh Departamento de Clínica Veterinária, Faculdade de Medicina Veterinária e Zootecnia, UNESP, Botucatu, Brazil, menemukan bahwa puasa alternatif atau puasa selang-seling dapat membantu menghambat pembentukan tumor.

Selama berpuasa, laju pembelahan sel dalam tubuh akan berkurang seiring faktor pertumbuhan yang menurun akibat terbatasnya asupan. Meski masih perlu diteliti lebih lanjut membuktikan bahwa hal ini mampu mengurangi risiko kanker. Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah kondisi tersebut berlaku pada manusia.

9.Meningkatkan kesehatan mental

Selain memberikan manfaat secara fisik, puasa juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Sebuah studi mengungkapkan bahwa saat puasa tubuh dapat memproduksi banyak endorphin yaitu hormon yang membuat bahagia. Hal itu dapat meningkatkan mood, meningkatkan rasa bahagia, mencegah depresi dan juga gangguan kecemasan

10.Mendorong respons stress yang sehat

Stres yang ringan dan jarang ternyata baik untuk tubuh. Ini merupakan tantangan untuk tubuh, dan Anda menjadi lebih kuat setelah melaluinya. Stres pendek pada otak juga memberikan hasil yang serupa. Khasiat puasa untuk kesehatan memberi sedikit tekanan pada otak. Stres ini menyebabkan serangkaian tindakan yang melindungi neuron dari kerusakan dan kematian pada hewan percobaan.

Itulah pengertian puasa Ramadhan dan berbagai manfaat puasa bagi kesehatan tubuh yang tak terduga, selain mendapatkan pahala, tubuh juga lebih sehat secara fisik dan mental. Agar mendapat manfaat secara maksimal, konsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin sebelum berpuasa dan rajinlah olahraga supaya tubuh makin sehat.

Seindo Travel mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah.

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Gunakan Waktu Sebaik Mungkin Saat Karantina

Image-1 | Source : pixabay.com

Di tahun 2020 ini, Pemerintah mulai menutup sejumlah tempat wisata dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap di rumah saja agar penyebaran virus corona dapat terhambat.

Nahh….. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan agar masa karantina kamu bisa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Berkumpul Bersama Keluarga

Image-2 | Source : pixabay.com

Berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan yang bisa dilakukan selama self quarantine. Apalagi jika sobat traveler mengeluh atas kurangnya waktu berkumpul bersama keluarga. 

Jika belum bisa jalan-jalan keliling dunia saat ini, sobat traveler dan keluarga pun bisa memainkan permainan Monopoli. Di sini sobat traveler pun bisa mengetahui negara-negara dan menganalisa negara tersebut.

Spa di Rumah

Image-3 | Source : pixabay.com

Selama masa karantina di rumah, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan merawat diri sendiri. Bila biasanya kehidupan kita jauh dari namanya merawat diri/ memanjakan diri sendiri. Mungkin ini lah waktu yang tepat untuk memanjakan diri anda sendiri.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan berendam air hangat di bathtub, memakai masker wajah, sampai dengan memakai lulur. Dengan melakukan spa di masa karantina, dijamin tubuh anda akan lebih bugar dan segar dan dapat menghabiskan waktu dengan bermanfaat.

Mencari Informasi Tempat Wisata

Image-4 | Source : pixabay.com

Gagal dalam melakukan wisata di tahun ini bukan berarti tidak bisa pergi berwisata selamanya. Traveler bisa mulai mencari informasi dari buku atau internet seputar tempat-tempat bagus dan menarik di dunia, anda bisa mencari mulai dari tiket pesawat murah ke tempat itu, penginapan di tempat itu, dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa mengunjungi tempat wisata tersebut.

Selain mendapatkan inspirasi tempat wisata, kita juga dapat mengistirahatkan otak kita. Selain itu juga kita dapat mempelajari budaya, geografi dan fakta unik di berbagai negara di dunia ini. Tak hanya mempelajari seputar fakta dan geografi saja, dengan membaca kamu akan terhibur dan mental kamu akan sehat selama karantina ini sedang berlangsung.

Memasak untuk Keluarga

Image-5 | Source : pixabay.com

Di tengah pandemi virus corona saat ini, kamu dapat belajar memasak dengan menonton tutorial-tutorial memasak bersama pasangan di rumah dengan belajar di internet atau membaca buku memasak. Dengan begitu kamu dapat mempererat hubungan bersama pasangan.

Selain itu kamu juga bisa mempelajari gizi-gizi apa saja yang harus terkandung dalam sepiring makanan. Nahh… selagi supermarket dan pasar masih buka, kamu dapat membeli sejumlah makanan dan buah-buahan untuk dimakan agar gizi sehari-hari dapat terpenuhi.

Belajar Bahasa Asing

Image-6 | Source : pixabay.com

Daripada tidak melakukan apa-apa sobat traveler juga bisa menghabiskan waktu dengan belajar bahasa asing. Apalagi kamu yang ingin bepergian ke negara impian, sangat menyenangkan apabila kamu bisa berkomunikasi dengan bahasa tradisional mereka.

Dengan belajar bahasa asing, itu akan sangat selaras dengan kehidupan sehari-hari kita. Karena teknologi semakin berkembang dan dengan belajar bahasa asing kita pun akan semakin mudah untuk mempelajari sesuatu.

Bermusik

Image-7 | Source : pixabay.com

Bermusik juga bisa menjadi salah satu alternatif hiburan traveler saat di rumah. Belajar musik saat di rumah juga bisa berguna saat traveling nanti. Saat ini Youtube juga sudah banyak menyediakan video tutorial untuk bermusik. 

Selain itu, untuk anda yang gagal nonton konser idola anda karena ditunda, anda bisa menonton video konser sebelumnya sembari bernyanyi bersama penonton lainnya.

Tidak Melakukan Apa-Apa

Image-8 | Source : pixabay.com

Di masa seperti ini, tidak ada salahnya bagi anda untuk diam di rumah dan tidak melakukan apa-apa. Masa saat ini adalah masa yang tepat untuk rebahan saja karena untuk menghindari virus corona juga dan yang paling penting anda bisa menenangkan pikiran anda.

Nah… begitu saja tips yang dapat anda lakukan selagi pandemi ini berlangsung. Semoga tips ini bermanfaat dan dapat dilakukan semaksimal mungkin.

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Daftarkan alamat email Anda sekarang dan jadi yang pertama tahu tentang promo dan paket tour terbaru Seindo Travel!