Seindo Tour & Travel
»
Tips Travelling
»
Keindahan yang Tersembunyi Wisata Tangkahan Langkat

Keindahan yang Tersembunyi Wisata Tangkahan Langkat

Keindahan alamnya yang masih sangat asri dan terjaga menjadi penilaian tersendiri bagi para pengunjungnya.

Untuk ke tempat wisata tangkahan langkat, wisatawan hanya dapat dicapai melalui jalur darat. Dibutuhkan sekitar 3 hingga 4 jam. Jarak dari medan sekitar 110-120 KM.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan disana, mulai dari menyaksikan atraksi memandikan Gajah di pagi atau di sore hari, menikmati pijatan air terjun, River Tubing (menaiki ban) dari hulu ke hilir sungai, Jungle Trekking keliling hutan, mengunjungi goa-goa, Camping, atau sekedar mandi-mandi di sungai yang jernih yang pasti mantap segarrrr..

Pertama yang penulis sajikan Memandikan Gajah disungai.

Jadwal memandikan Gajah di pagi hari adalah yang paling di nanti oleh para wisatawan, menjadi tontonan menarik ketika melihat para gajah dimandikan oleh para pawang gajah, anak-anak gajah yang lucu dan menggemaskan membuat para wisatawan kegirangan, Anda dipersilahkan untuk ikut memandikan gajah secara langsung, Anda juga bisa menikmati sensasi semprotan air yang deras dari belalai gajah, dan tentunya selfie šŸ™‚

Setelah gajah-gajah dimandikan, nah saatnya Anda untuk menaikinya, dengan membayar 30 ribu/orang itu hanya untuk small trekking menaiki gajah di kawasan konservasi aja. Namun jika anda ingin Explore sekaligus patroli kawasan hutan sambil menaiki gajah Anda cukup merogoh kocek sekitar 650-850 ribu/orang baik itu turis asing maupun lokal.

River Tubing

Salah satu atraksi seru untuk menaklukan sungai dengan menggunakan ban-ban besar yang akan memacu adrenalin, dan pastinya seru abis. Anda cukup merogoh kantongĀ  sekitar 100ribu / orang dengan Ā minimal 5 orang/rombongan Anda sudah bisa River Tubing dengan jarak menengah yang akan di pandu oleh Ranger berpengalaman. DiĀ persimpangan sungai, kami berjalan kaki menuju air terjun kecil yang berada di pingiran sungai Buluh, kira-kira 30 meter masuk ke hutan dari bibir sungai sudah sampai ke air terjunnya. Meskipun air terjunnya kecil namun airnya sangat dingin dan segar.

Batu Locat

Didalam perjalanan anda akan dibawa melihat batu besar ditengah sungai, yang biasanya para pengunjung suka terjun ke sungai dari atas batu ini, itu mengapa namanya batu loncat. Anda bisa mandi-mandi dan terjun-terjun dari batu loncat sepuasnya, bagi yang kurang bisa berenang diharapkan untuk hati-hati.

Air terjun salak sebagai tempat akhir perjalanan tubing.

Tempat akhir adalah air terjun Salak, air terjun ini mungkin yang terbesar di kawasan Tangkahan, lebih kurang 50 meter berjalan kaki dari tepi sungai, sudah sampai ke air terjun ini. Air terjun Salak ini lumayan lebar sekitar 10 meter, di musim hujan debit airnya cukup memenuhi rentang 10 meter air terjun ini, namun pada musin kemarau hanya setengahnya saja.

Jembatan Gantung Tangkahan

 

 

 

 

 

 

jembatan penyeberangan diatas sungai batang serangan, jika dahulu pengunjung harus menaiki rakit untuk menyeberang, sekarang sudah bisa melalui Ā jembatan ini untuk bisa sampai keseberang sana. Menyeberang melalui jembatan ini dikenakan tarif Rp. 3.000 /orang. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan air sungai, jadi bagi yang memiliki Phobia ketinggian jangan lihat kebawah :), anda jalan liat kedepan sambil bersiul-siul.:)

Ingin berkunjung ke Wisata Tangkahan ?

Tips dari saya.

Tips Perjalanan menuju Tangkahan :

  1. Jika dengan menggunakan Mobil, jangan bawa mobil kecil, karena pasti akan nyangkut gardan mobil jika ketemu lubang.
  2. Jika Menggunakan Sepeda Motor, pakailah helm, masker penutup wajah dan sebaiknya membawa perlengkapan tambal ban sendiri untuk berjaga-jaga jikalau terjadi ban kempes, jalan perkebunan bebatuan dan berdebu lebih kurangĀ 15 km, jangankan bengkel rumah juga jarang. sebaiknya bersama teman-teman biar lebih seru.

Tidak Ada kendaraan ? Atau Anda dari Luar Kota Medan ?

Jangan khawatir SEINDO GROUP SIAP MELAYANI šŸ™‚

Tips berwisata di Tangkahan;

  1. Pergilah pagi-pagi sekali, perjalan sekitar 4 jam dari medan, jadi usahakan jam 8.30 sudah sampai sana, agar tidak ketinggalan mengikuti atraksi pemandian gajah.
  2. Bawa pakaian mandi/spesial buat basah-basahan, jika Anda punya hoby photo-photo bawalah pakaian yang berwarna cerah biar lebih kontras karena berlatar belakang hutan/ sungai. Jangan pakai baju warna hijau ya, ntar di kira daun…
  3. Karena ini hutan dan sungai, jadi jangan pake sepatu jenggel, pakailah sendal gunung atau sendal jepit saja ( sendal gunung lebih recomended ).
  4. Bawalah Plastik buat bungkus basahan, dan plastik buat bungkus Peralatan elektronik serta Plastik buat menyimpan Sampah Anda.
  5. Jika Anda menginap bawalah lampu emergency /lampu senter, listrik disana sering padam mendadak, nggak maukan gelap-gelapan dihutan. bawa anti nyamuk dan obat2an lain.
  6. Jika mau bakar-bakar ikan, sebaiknya bawa ikan dari rumah jadi sampai sana tinggal panggang, disana tidak ada yang jual ikan buat di bakar-bakar.
  7. Mau hemat biaya makan ? bawa lauk-pauk dari rumah

Rekomendasi Wisata di Sumatera Utara yang Instagramable

Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia menyimpan banyak destinasi wisata yang keren dan menawan. Tidak hanya menawarkan keanaekaragaman budaya yang unik, Sumatera Utara juga menyimpan pesona alam yang begitu mengagumkan.

Explore

Gaji Sedikit? Jangan Khawatir, Simak Tips Berikut Ini Agar Kamu Tetap Bisa Pergi Berlibur

Di zaman sekarang ini, liburan merupakan salah satu kebutuhan utama bagi banyak orang. Melupakan kepenatan dari aktivitas sehari-hari merupakan salah satu alasan untuk liburan bagi banyak orang. Namun masih banyak orang yang harus berpikir dua kali untuk liburan karena gajinya yang kecil. Padahal, liburan tidak harus memiliki gaji yang besar, siapa saja bisa kok liburan walaupun gaji kecil.

Explore

Pertama Kali Ikut “Travel Fair”? Ini Tipsnya!!

Traveling di jaman sekarang ini merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang. Namun untuk melakukan kegiatan traveling, tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu bagi orang-orang yang ingin melakukan kegiatan traveling dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mencoba dengan mengikuti Travel Fair.

Explore