Seindo Tour & Travel
»
Tips Travelling
»
6 Tips Ringan Agar Perlengkapan Traveling Lebih Awet dan Tahan Lama

6 Tips Ringan Agar Perlengkapan Traveling Lebih Awet dan Tahan Lama

perlengkapan traveling

Perlengkapan traveling – Bagaimana pengalaman kamu saat liburan tahun baru kemarin? Tentunya sangat berkesan dan menyenangkan bukan! Semoga di tahun baru ini kamu menjadi lebih baik lagi dan mendapatkan apa yang telah diusahakan.

Bagi kamu yang memiliki resolusi di tahun sebelumnya semoga lancar untuk mencapainya.

Next…

Ada yang penting nih!

Tentunya kamu yang suka traveling punya perlengkapan pribadi, yang sering dibawa saat traveling bukan!

“Walaupun tak seindah pelangi”

Sudah waktunya kamu untuk memberikan perlakuan khusus, kepada perlengkapan Traveling dengan baik dan benar. Agar tidak selalu membeli dan sibuk sendiri jika hendak bertraveling ria kembali. 

Dengan begitu agar perlengkapan traveling agar bertahan lama, Kamu harus tahu trik dan tipsnya.

So…!

Waktu liburan tahun baru sudah lewat. Jangan lupa rencanakan liburan selanjutnya. Agar tidak boring menghadapi rutinitas yang harus dijalani.  

Berikut adalah tips  untuk membuat perlengkapan traveling jadi lebih awet dan lebih tahan lama.

Yuk baca terus…!

1. Membersihkan

Yups..memang semua hal yang pertama harus bersih! 

Iya kan?

Jadi pastikan peralatan yang kamu bawa traveling setelah pulang harus dibersihkan. Agar 

Kotoran, keringat, asap api unggun, deterjen, dan minyak tubuh (bukan minyak goreng ya!) yang mengganggu kenyamanan peralatan Kamu hilang.

Tetapi jangan lupa juga untuk membersihkan tubuh kamu.(Agar si dia tetap nyaman saat bertemu hehehe).

Membersihkan ransel atau koper, dan teman-temannya setelah perjalanan dipastikan dapat membantu memperpanjang usia mereka (perlengkapan traveling maksudnya).

2. Kosongkan semua kantong

Trik yang kedua adalah kosongkan semua kantong pada ransel atau koper. Karena jika di dalam kantong terdapat benda, misal benda itu sisa makanan atau bahan logam. Lama kelamaan benda tersebut akan berubah menjadi busuk atau berkarat. Seperti bangkai yang disembunyikan akan dapat merusak hidung pada waktunya.

So…kamu pasti menangis melihatnya. “Seperti lirik lagu Mbak Rossa “Ku menangis membayangkan….” 

Jadi cobalah untuk memeriksanya lebih teliti lagi sebelum menyimpannya dalam waktu yang lama.

3. Keringkan sebelum di simpan

Jika Kamu traveling suka banget menggunakan sepatu boot. Jangan pernah mengeringkannya dibawah sinar matahari langsung. Atau tidak menjemurnya sama sekali (itu lebih bahaya lagi). Kamu mungkin telah mempelajari pelajaran ini dengan cara yang sulit pada waktu duduk dibangku sekolah. (Dimana proses berubahnya senyawa yang dilakukan oleh bakteri dapat merusak sesuatu benda. Loh kok malah bahas kayak gitu sih!).

Sepatu dapat berjamur dan menimbulkan bau dengan sangat cepat saat kamu biarkan dalam keadaan basah atau bahkan lembab.

Sempatkan waktu sebentar saja untuk kebaikan yang panjang. Karena sudah sepantasnya kamu melakukanya. Seperti kamu yang berkorban untuk mendapatkan si Dia, ciee…:)

4. Pemeliharaan/Perawatan

Tahukah Kamu bahwa Kamu harus melakukan pemeliharaan/perawatan ulang pada perlengkapan traveling Kamu? 

Sekali-kali kamu bisa melihat barang yang sudah disimpan lama. Untuk memastikan keadaannya.

Jika Kamu tidak melirik jas hujan, tenda,sepatu bot dan peralatan lainnya dalam kurun waktu yang sangat lama atau diabaikan begitu saja. Kamu dipastikan akan terkejut melihat barang perlengkapan traveling saat ingin digunakan kembali. 

Sebagian besar barang yang sudah tidak dipelihara atau dirawat akan mengalami kerusakan yang alami.

So.. sekali-sekali lihat barang traveling kamu. Sambil mengenang pengalaman traveling dengan suka cita.  

5. Simpan ditempat yang benar

erkadang memiliki orang tua yang penuh perhatian walaupun cuma memerintah itu sangat bermanfaat. 

Kebiasaan buruk yang sering terjadi saat menyimpan perlengkapan traveling yaitu tidak pada tempatnya.

Sebaiknya menyimpan di tempat yang baik. Itu sangat menguntungkan agar perlengkapan traveling kamu jadi lebih awet. Seperti menjauhkannya dari cahaya, kelembapan, suhu ekstrem, debu, dan serangga.

Jika Kamu memiliki kantong plastik anti debu, sungguh sangat menguntungkan. Kamu bisa membungkusnya sehingga barang kamu akan terhindar dari debu dan serangga yang membuat perlengkapan kamu rusak.

Usahakan untuk menjauhkan tas Kamu dari sinar matahari langsung (yang dapat menyebabkan pudar seiring waktu berjalan. “Ketika kamu sudah tidak lagi memperhatikan aku seperti yang dulu” dialog yang sering dalam sinetron FTV), dan simpanlah di tempat yang kering.

6. Jangan mengepak berlebihan

perlengkapan traveling

Tips terakhir yang sangat penting untuk menjaga perlengkapan traveling agar tetap awet adalah, tidak memaksakan barang di luar muatanya. 

Jika barang bawaan Kamu membuat tegang pada jahitan ransel, dan kamu tetap memaksanya masuk lalu harus berlutut di atasnya untuk menutupnya. Itu adalah pengepakan yang salah. jangan kaget ketika resleting akhirnya gagal untuk menjalankan tugasnya.

Mungkin barang yang kamu bawa terlalu berlebih atau penataan barang yang tidak optimal. Sehingga terjadilah seperti diatas.

Untuk itu solusi dari kedua kemungkinan diatas adalah kamu harus memilih barang yang tepat untuk dibawa traveling dan susun rapi barang yang akan dibawa.

Jika itu tidak juga memungkinkan solusi terakhir kamu harus menggunakan koper yang muatanya lebih luas.

(ingat jangan dipaksa ya. “Seperti kisah cinta Siti Nurbaya”) Hehehehe…

 Itu dia beberapa tips ringan untuk kamu yang suka banget dengan traveling. Dan tetap ingin setia dengan barang traveling. 

So..

Kamu harus melakukan tips sederhana diatas meskipun aktivitas yang lain sudah menunggu. 

View Point Terbaik Menikmati Keindahan Danau Toba

view point

Memang indah Danau toba itu, sudah tidak diragukan lagi. Tapi ada yang tahu dimana view point terbaik untuk menikmati keindahan Danau toba >>

Staycation di Danau Toba? Ini Hotel yang Pas Untuk Anda

Staycation di danau toba bersama keluarga dimasa pandemi. Halo,Sobat Seindo Siapa yang udah liburan? Ayo diangkat tangannya, pastinya sebagian dari sobat seindo pasti ingin mengangkat tangan. Tapi cukup disayangkan karena kondisi saat ini.

Explore

5 Mall di Batam, Surga Barang Import Murah

Siapa disini yang suka berbelanja barang-barang murah? Buat kalian para shopaholic, kalian harus mengunjungi beberapa mall di batam yang menjual barang-barang impor, namun dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mall apa saja? Simak aetikel ini..

Explore

7 Bandara Terbesar Di Dunia yang Membuat Kamu Geleng Kepala

Apakah kamu tahu, bandara mana saja yang memiliki ukuran sangat luas? Jika belum, jangan khawatir. Seindo Global Travel telah merangkum daftar bandara terbesar di dunia khusus untuk kamu. Yuk simak

Explore

Daftarkan alamat email Anda sekarang dan jadi yang pertama tahu tentang promo dan paket tour terbaru Seindo Travel!